PPP Yakin Partai Demokrat akan Dukung Jokowi


Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romarhurmuzy telah membujuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mendukung Presiden Joko Widodo di 2019. Romi menyebut dukungan Partai Demokrat tinggal menunggu waktu.

"Feeling saya Pak SBY memberikan apresiasi terhadap langkah Pak Jokowi. Dan Insya Allah pada saatnya akan bergabung," kata Romi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 4 April 2018.
Romi sempat berkomunikasi secara pribadi dengan SBY saat keduanya bertemu di Jombang beberapa hari lalu. Dalam pembicaraan itu, ada ajakan kepada SBY untuk bergabung dengan koalisi pemerintah. Ia memahami apapun sikap politik SBY nantinya.

"Tentu sebagai anggota koalisi pemerintah ajakan itu saya sampaikan. Saya menghargai sikap politik Pak SBY pada akhirnya merapat ke Pak Jokowi itu akan menjadi tambahan kekuatan," kata Romi.

Romi pun yakin Partai Demokrat akan bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah. Keyakinan menguat lantaran tak ada tanda terbentuknya poros ketiga.

Apalagi, Romi mengaku, SBY tak pernah berbicara tentang pembentukan poros ketiga dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Sehingga saya bisa sementara simpulkan poros ketiga tidak pernah ada," pungkasnya.
sumber: metrotvnews