Komisi VI Dukung Pemerintah Kembangkan Sektor Industri


Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganindito mengapresiasi penyelenggaraan Industrial Summit 2018. Dia menilai, forum tersebut sebagai upaya seluruh pihak menyambut Revolusi Industri 4.0.

"Dengan adanya forum ini, kita dapat mengukur kesiapan dari industri dalam negeri untuk mencapai visi industri 4.0 tersebut," kata Dito dalam keterangan tertulis, Kamis, 5 April 2018.

Politkus Golkar itu menyebutkan, forum tersebut bisa dijadikan sebagai momentum tanah air menghadapi industri generasi ke-empat. Dengan begitu, industri lokal bisa bersaing dengan negara luar.

"Ini menurut saya penting sebagai bagian untuk mewujudkan Nawa Cita Presiden Joko Widodo dalam memajukan perekonomian Indonesia melalui peran industri dan berkembangnya industri yang ada di Indonesia," ungkap dia.

Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa Komisi VI DPR RI akan terus mendukung upaya pemerintah dalam merumuskan dan mengembangkan sejumlah sektor yang dapat meningkatkan perekonomian Indonesia, baik melalui industri maupun hal lain.

“Disinilah perlunya kerja sama semua pihak untuk mewujudkan perekonomian Indonesia yang semakin baik, sinergisitas bersama ini penting untuk mencapai apa yang menjadi target pemerintah," pungkasnya.
sumber: metrotvnews